Ini Komentar Tegas Puan Maharani Terkait Bendera Terbalik di SEA Games

Puan Maharani

Ini Komentar Tegas Puan Maharani Terkait Bendera Terbalik di SEA Games – Malaysia kembali melakukan ulah yang membuat warga Indonesia geram, pasalnya bendera Indonesia terpasang terbalik di sebuah laman untuk SEA games. Entah insiden ini sebuah kesengajaan atau keteledoran, yang pasti Malaysia telah melakukan hal konyol untuk yang kesekian kalinya. Sudah berapa lama mereka bertetangga dengan Indonesia sampai2 bendera saja terbalik. Sungguh ironis dan memalukan.

Terkait insiden ini, pemerintah Indonesia langsung mengeluarkan sebuah ultimatum agar pemerintah malaysia segera meminta maaf atas keteledoran yang mereka lakukan. Seperti diberitakan Tempo.com, tuntutan kepada malaysia merupakan kelanjutan dari pertemuan tiga menteri, yaitu menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Puan Maharani), Menteri Pemuda dan Olahraga (Imam Nahrawi). Menteri Hukum dan HAM (Yasonna Laoly), dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (Erick Tohir).

“Kami sudah melaporkan permasalahan ini kepada Presiden, berhubung kami disini (Malaysia) maka kami mendapatkan tugas untuk menindaklanjuti karena ini persoalan simbol negara, maka saya ingin penyelesaian secara diplomatik”. Kata Puan Maharani.

Pihak Malaysia sendiri telah melayangkan surat Permintaan maafnya, namun Puan menilai surat tersebut kurang sempurna karena hanya bertulisan Sekretariat Kuala Lumpur 2017 dan Jawatan Kuasa Pengelola Malaysia, tanpa adanya tanda tangan.

Puan mengungkapkan bahwa dirinya telah melihat isi surat itu, namun dirinya menyayangkan surat tersebut tidak ada tanda tangan resminya siapa yang bertanggung jawab. “Kami masih menunggu jalur resmi”, pungkas Puan Maharani.

Insiden bendera terbalik ini dinilai banyak kalangan sebagai sebuah keteledoran dan kesengajaan, karena pastinya sudah melalui berbagai tahapan , editan dan sensor, tapi mengapa masih salah ?

Ini Komentar Tegas Puan Maharani Terkait Bendera Terbalik di SEA Games | lincah | 4.5