Klaim Paket Hilang/Rusak

Syarat Claim Paket Hilang

  • 14 Hari dari update terakhir maksimal pengajuan 30 hari setelah dinyatakan stuck
  • Prosedur Apabila Ninja sudah mengetahui paket Lost/Damage, maka Ninja akan menginfokan ke team Lincah.id untuk proses claimnya dengan diminta nominal harga barang
  • Namun jika diketahui oleh Seller Lincah.Id terlebih dahulu, maka seller wajib mengirim video unboxing dari resi tersebut dari customer untuk dilanjutkan untuk buat Tiketing di Lincah. *Maksimal 14 hari setelah paket completed
  • 1×24 jam setelah info hilang dari JNE ke Seller
  • Menginfokan no resinya setelah di ketahui stuck , dari team SAPX akan melakukan investigasi & jika benar hilang dikarenakan oleh SAPX maka akan diproses klaim nya
  • Proses investigasi 14 hari setelah pengajuan untuk hasil valid dan tidak valid
  • Klaim diajukan setelah lewat 14 (empat belas) Hari Kalender terhitung sejak Produk seharusnya diterima oleh Penerima, atau stuck tidak ada pergerakan
  • Klaim diajukan setelah lewat 2 (dua) Hari Kalender terhitung sejak tanggal Produk diterima oleh Penerima dan menunjukan bukti berupa Video Unboxing ataupun foto Produk tersebut

Syarat Claim Paket Rusak

  • 2 hari kerja sejak barang diterima
  • Wajib menyertakan video unboxing dan foto dengan no resi yang jelas terbaca
    video dari paket masih tertutup hingga di perlihatkan damagenya/kerusakannya, dan video nya tidak boleh putus, (tidak boleh ada sambungan lanjutan video unboxingnya) nanti dibuat melalui TIKETING di dasboard Lincah
  • Damage ada 2 kondisi, kalau damage ketika dipengiriman belum sampai ke customer atau seller dari ninja proaktif, setelah proses investigasi 3×24 jam tapi kalau sudah sampai ke seller atau customer wajib ada video unboxing dari awal paket dibuka dan memenuhi standart packaging. standart packaging itu wajib untuk kondisi apapun baik belum diterima atau udah diterima.
  • Untuk maksimal proses complaint di 14 hari dan estimasi investigasi damage itu 3×24 jam
  • 1×24 jam setelah barang diterima pembeli wajib menyertaan video unboxing dan foto dengan no resi yang jelas terbaca
  • 1×24 jam dari barang diterima
  • Wajib menyertakan video unboxing dengan timestamp & foto dengan timestamp baru dilakukan investigasi
  • Pengajuan 2×24 jam semenjak brg diterima disertakan dgn bukti brg brokennya, berupa video unboxing dan foto Contoh diterima hr ini, maksimal pengaduannya diterima sampai besok maksimalnya

Klaim broken :

  1. Wajib sertakan foto/ Video unboxing dengan no resi yang jelas terbaca maksimal h+2 semenjak terima barang.
  2. Sertakan Invoice pembelian barang

Nominal Claim

  • Nilai pergantian kerugian atas barang yang tidak diasuransikan adalah sebesar 10 kali dari ongkos kirim atau nilai barang diambil dari yang terendah, dengan nilai penggantian maksimal klaim ganti rugi sebesar 1 juta
  • Non Asuransi : nominal terkecil antara harga produk atau 10x ongkir (maksimum 750ribu)
  • Asuransi : sesuai harga produk (maksimum 10juta)
  • Biaya Asuransi : jika nilai produk lebih besar dari 1juta akan dikenakan premi 0,25% dari nilai produk, jika harga barang lebih kecil sama dengan 1juta akan dikenakan premi 2.500
  • pergantian barang hilang dan rusak : nilai pergantian berdasarkan
    Estimasi pencairan COD
  • Pergantian barang hilang : harga barang + ongkir (mengikuti ketentuan asuransi & non asuransi)
  • Pergantian kerugian atas barang yang tidak diasuransikan adalah sebesar 10 kali dari ongkos kirim atau nilai barang diambil dari yang terendah