Popularitas TikTok di Indonesia meroket, dan kini telah bertransformasi menjadi platform e-commerce raksasa melalui TikTok Shop. Bagi UMKM, pebisnis online, dan pemilik brand, ini adalah ladang emas baru untuk menjangkau jutaan calon pembeli yang aktif dan sangat responsif terhadap konten video. Data menunjukkan, pertumbuhan social commerce di Asia Tenggara, termasuk TikTok Shop, sangat masif, bahkan melampaui pertumbuhan e-commerce tradisional dalam beberapa aspek. Namun, seperti marketplace lainnya, diperlukan strategi cerdas agar produk Anda tidak tenggelam di antara banyaknya penjual.
Lantas, apa 5 strategi jualan laris di TikTok Shop untuk pemula yang bisa langsung Anda terapkan? Artikel ini akan mengupas tuntas jurus jitu yang dirancang khusus untuk Anda yang baru memulai. Dari pembuatan konten yang memikat hingga pemanfaatan fitur-fitur unik TikTok, mari kita siapkan brand Anda untuk meraih cuan maksimal di platform social commerce paling dinamis saat ini.
TikTok adalah raja konten video singkat. Agar jualan laris di TikTok Shop, Anda harus membuat video produk yang tidak sekadar iklan, tapi juga edukatif dan menghibur. Ini kunci strategi jualan laris.
Live Shopping adalah fitur unggulan TikTok Shop yang terbukti sangat efektif dalam mendorong penjualan. Ini seperti toko fisik yang pindah ke layar smartphone, memungkinkan interaksi real-time.
Sama seperti marketplace lain, mengoptimalkan halaman produk Anda di TikTok Shop adalah kunci agar mudah ditemukan oleh algoritma pencarian internal.
Bagi pemula, menjangkau audiens besar mungkin sulit. Kolaborasi dengan affiliate atau influencer di TikTok bisa menjadi jalan pintas yang sangat efektif, bagian penting dari strategi jualan laris.
TikTok adalah platform sosial, bukan sekadar tempat jualan. Interaksi aktif dan pembangunan komunitas sangat penting untuk engagement dan loyalitas pelanggan. Ini bagian dari tips jualan TikTok yang sering dilupakan.
Kesimpulan
Jualan laris di TikTok Shop bukan lagi mimpi bagi UMKM, pebisnis online, dan pemilik brand. Dengan menerapkan 5 strategi cerdas ini—mulai dari menguasai konten video yang memikat, memanfaatkan live shopping, mengoptimalkan halaman produk, menjalin kolaborasi efektif, hingga membangun komunitas—Anda bisa melambungkan omset dan meraih kesuksesan di platform social commerce paling dinamis saat ini. TikTok Shop adalah peluang besar yang menunggu untuk Anda maksimalkan. Mulai sekarang, siapkan brand Anda, kreatiflah, dan bersiaplah untuk meroket di TikTok!
Lincah.id adalah agregator eksepedisi pengiriman yang bekerja sama dengan berbagai ekspedisi pengiriman di Indonesia. Lincah.id hadir untuk memudahkan penjual online di seluruh Indonesia untuk mengirimkan paket baik COD maupun Non-COD dengan menawarkan berbagai fitur serta diskon ongkos kirim khusus pengiriman menggunakan Lincah.id
Semua yang membutuhkan layanan pengiriman paket seperti Brand Owner, Internet Marketer dan Seller Online.
Tidak Ada. Tidak ada biaya pendaftaran maupun berlangganan di Lincah.id.
Kurir ekspedisi yang kamu pilih akan menjemput paket ke tempatmu tanpa dipungut biaya. Kamu juga bisa menyerahkan paketmu ke drop point/agen dari eksepedisi pilihanmu.
Setelah kamu mendaftar dan melakukan verifikasi, kamu sudah dapat menggunakan fasilitas di Lincah.id termasuk Diskon Ongkos Kirim. Semakin banyak kirimanmu di Lincah.id semakin besar diskon yang bisa kamu dapatkan.
Jalan Batununggal Indah IV No. 67, Kelurahan Mengger, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, 40267
Contact :
Email: mail@lincah.id
Whatsapp: +62 817-7544-6035
© 2023 Lincah.id