Di era digital yang serba cepat, perilaku konsumen telah berubah drastis. Dulu, keputusan pembelian adalah proses linier yang panjang. Kini, semuanya terjadi dalam hitungan detik, di mana pun dan kapan pun, lewat smartphone. Momen-momen singkat, ketika seseorang secara refleks meraih perangkat digitalnya untuk mencari tahu, menemukan sesuatu, atau membeli, inilah yang disebut Micro-Moments. Bagi pebisnis online dan pemilik brand, memahami dan menangkap Micro-Moments adalah kunci untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga meroket di tengah persaingan ketat.
Mengapa Micro-Moments begitu penting? Karena inilah “titik kebenaran” baru, di mana niat konsumen sangat tinggi dan keputusan bisa langsung terjadi. Mengabaikannya berarti membuang peluang seketika yang berharga. Artikel ini akan mengupas tuntas Micro-Moments di era digital, menjelaskan jenis-jenisnya, dan memberikan strategi konkret bagaimana pebisnis online bisa menangkap peluang seketika ini untuk meningkatkan penjualan online dan loyalitas pelanggan.
Google mengidentifikasi beberapa jenis utama Micro-Moments yang mencerminkan intensi konsumen, yang harus diketahui setiap pebisnis online:
Menangkap Micro-Moments Pebisnis Online membutuhkan kesiapan dan relevansi. Berikut adalah strategi pemasaran digital yang bisa pebisnis online terapkan:
Untuk pebisnis online, menerapkan strategi Micro-Moments berarti:
Kesimpulan
Micro-Moments di era digital adalah peluang emas yang tersembunyi dalam aktivitas keseharian konsumen. Bagi pebisnis online dan pemilik brand, memahami dan menangkap peluang seketika ini adalah strategi pemasaran digital krusial untuk meningkatkan Brand Awareness dan penjualan. Dengan selalu hadir, relevan, dan cepat di setiap Micro-Moment, Anda tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen, tetapi juga membangun loyalitas yang kuat. Ubah setiap ketukan di smartphone konsumen menjadi kesempatan emas bagi brand Anda untuk meroket di pasar digital.
Lincah.id adalah agregator eksepedisi pengiriman yang bekerja sama dengan berbagai ekspedisi pengiriman di Indonesia. Lincah.id hadir untuk memudahkan penjual online di seluruh Indonesia untuk mengirimkan paket baik COD maupun Non-COD dengan menawarkan berbagai fitur serta diskon ongkos kirim khusus pengiriman menggunakan Lincah.id
Semua yang membutuhkan layanan pengiriman paket seperti Brand Owner, Internet Marketer dan Seller Online.
Tidak Ada. Tidak ada biaya pendaftaran maupun berlangganan di Lincah.id.
Kurir ekspedisi yang kamu pilih akan menjemput paket ke tempatmu tanpa dipungut biaya. Kamu juga bisa menyerahkan paketmu ke drop point/agen dari eksepedisi pilihanmu.
Setelah kamu mendaftar dan melakukan verifikasi, kamu sudah dapat menggunakan fasilitas di Lincah.id termasuk Diskon Ongkos Kirim. Semakin banyak kirimanmu di Lincah.id semakin besar diskon yang bisa kamu dapatkan.
Jalan Batununggal Indah IV No. 67, Kelurahan Mengger, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, 40267
Contact :
Email: mail@lincah.id
Whatsapp: +62 817-7544-6035
© 2023 Lincah.id